Aplikasi Pinjaman Online

6 Aplikasi Pinjaman Uang Online Yang Terpercaya

Dalam kondisi darurat, kita kadangkala memerlukan uang dalam waktu cepat seperti misalnya harus membayar biaya kesehatan maupun pendidikan. Dalam kondisi seperti ini pilihan kamu tidak banyak, terkecuali kamu tarik tunai dari kartu kredit dan itupun hanya dalam limit  tertentu saja.

Lembaga keuangan konvensional pada umumnya tidak menyediakan alternative pinjaman darurat yang dapat dicairkan dalam waktu satu hari saja. Saat kamu memerlukan dana darurat tentunya kamu menginginkan waktu cair secepat mungkin, dan tentunya datang dari pihak yang terpercaya.

Dewasa ini Financial Technology (FinTech) tengah berkembang pesat. Beragam perusahaan yang bergerak pada bidang keuangan saling berlomba menawarkan produk dan jasa terbaik mereka kepada konsumen, tidak ketinggalan pula fintech yang bergerak dalam bidang pinjaman online. Pada umumnya yang ditawarkan merupakan pinjaman tanpa agunan. Prosesnya juga sangat mudah, dan hanya memerlukan ponsel pintar kamu untuk menjalankan prosesnya dengan memasukkan data pribadi kamu.

Pada umumnya, syarat yang diperlukan untuk mengajukan peminjaman uang secara online adalah data Kartu Tanda Penduduk (KTP) dilengkapi data penunjang lain seperti nomor rekening bank lokal, nomor telephone, alamat e-mail, serta kartu Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Meski masing-masing platform aplikasi pinjaman online memiliki persyaratan atau aturan yang berbeda, namun biasanya relatif tidak ribet serta mudah diakses. Berikut ini adalah 6 pinjaman online terpercaya yang bisa kamu pilih

1. Uang Teman

Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi pinjaman online pertama di Indonesia, dan telah berdiri sejak bulan April 2015 yang lalu. Pada awal berdirinya produk utama yang mereka tawarkan adalah pinjaman dana tunai tenor pendek maksimum 30 hari.

Kamu tidak perlu khawatir karena Uang Teman merupakan pinjaman online yang telah terdaftar pada OJK serta memiliki izin platform P2P dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dikarenakan terbilang sebagai pelopor di dunia pinjaman online, Uang Teman menjadi cukup dikenal.

Plafond yang mereka berikan adalah mulai 1 – 3 juta rupiah untuk pinjaman pertama maksimal 30 hari, dengan bunga 1% per hari dan akan menurun pada pinjaman berikutnya.

2. Rupiah Cepat

Aplikasi pinjaman online yang ini juga sudah terdaftar sebagai P2P pada OJK, dan memiliki produk pinjaman tanpa agunan denga nilai yang cukup besar dalam jangka waktu yang cukup lama serta tentu saja dengan kecepatan dan kemudahan proses pengajuannya.

Fitur yang ditawarkan dalam aplikasi pinjaman online adalah pinjaman sebesar 600.000-5.000.000 rupiah dengan tenor 91-365 hari, suku bunga maksimum 24% pertahun. Cara pembayaran dilakukan ATM, Mobile Banking dan Alfa Group berkerja sama dengan Bank BCA, Mandiri, BRI, CIMBNiaga, Danamon dan Permata dan pelanggan akan mendapatkan SMS pengingat sebelum dan pada saat jatuh tempo pembayaran.

3. Rupiah Plus

Sebagai aplikasi pinjaman uang tanpa jaminan, Rupiah Plus memilik fitur yaitu pinjaman 600.000-1.500.000 rupiah, minimum masa pinjaman 7 hari dan maksimal 14 hari. Suku bunga yang berlaku adalah 1% per hari. Prosesnya cepat hanya dengan mengisi data diri dan KTP, 1 hari cair. Sangat sesuai bagi kamu yang menginginkan proses cepat dengan persyaratan yang sangat mudah.

4. Akulaku

Akulaku merupakan aplikasi pinjaman online 24 jam berbentuk kartu kredit yang memungkinkan kamu untuk memanfaatkan kredit ini untuk keperluan apa saja dan dimana saja. Di sini kamu bisa mendapatkan pinjaman tunai hingga 2 juta rupiah dalam jangka waktu pengembalian 40 hari.

Uang yang kamu pinjam dapat cair dalam jangka waktu 5 menit saja! Akulaku menawarkan pinjaman dana langsung transfer tanpa agunan, dengan persyaratan yang mudah. Cara kerjanya adalah mengajukan limit kredit dengan mengirimkan data serta dokumen tertentu yang diminta. Setelah kredit disetujui, pelanggan dapat menggunakan limit kredit terhadap tiga produk Akulaku yaitu : KTA Kilat, Akulaku Pay dan Akulaku Kredit.

5. Julo

Solusi pinjaman tanpa jaminan dan tanpa kartu kredit merupakan fasilitas yang ditawarkan oleh Julo. Mengajukan pinjaman melalui aplikasi ini merupakan satu alternative apabila kamu menemui kesulitan mendapatkan pinjaman tunai dari Bank.

Aplikasi ini telah terdaftar di OJK dan menawarkan pinjaman pribadi, bukan untuk usaha. Julo menawarkan pinjaman hingga 8 juta rupiah dengan suku bunga rendah yaitu hanya 0,33 % per harinya! Sementara itu tenor pinjaman dapat disesuaikan dari mulai cicilan per hari, per bulan atau per 6 bulan.

6. TunaiKu

TunaiKu merupakan salah satu solusi apabila kamu memerlukan pinjaman tunai hingga 20 juta rupiah tanpa agunan dan tanpa kartu kredit dengan syarat hanya KTP saja. Pinjaman tunai tanpa slip gaji hingga 20 juta rupiah, dengan periode cicilan KTA hingga 20 bulan, tanpa biaya tersembunyi. Persyaratan yang diberlakukan adalah WNI berusia 21-55 tahun, memiliki Rekening Bank, memiliki penghasilan atau pekerjaan atau bekerja pada Area Layanan Tunaiku yaitu meliputi Jabodetabek, Sidoarjo, Surabaya dan Gresik.

Masih terdapat beberapa aplikasi yang menawarkan pinjaman tunai tanpa agunan lain seperti misalnya TunaiKita, Dana Rupiah, Dana Bijak, KreditCepat dan Dana Cepat. Pada umumnya menawarkan kemudahan persyaratan serta pinjaman dapat kamu terima dengan cepat.

Sebelum kamu memutuskan untuk mengajukan pinjaman online, sebaiknya periksa kembali apakah aplikasi pilihan kamu sudah terdaftar di OJK, sekaligus cek kembali review dari beberapa orang yang telah memanfaatkan pinjaman tunai dari lembaga atau aplikasi yang kamu pilih.

Leave a Comment

Webmaster tool activated by Webmaster Tools Plugin from LionScripts.com.