Les privat

5 Usaha Menguntungkan Untuk Mahasiswa

Sebagai seorang mahasiswa selain cerdas saat ini juga harus di tuntut untuk menjadi mahasiwa yang produktif agar memiliki pengalaman hidup yang menarik dan tentunya juga dapat menempa kepribadaian atau karakter seseorang agar bisa untuk lebih mandiri dan tidak terlalu mengandalkan apa yang sudah diberikan oleh orang tua. Untuk menjdai pribadi yang lebih mandiri tidaklah mudah apalagi apabila sejak kecil sudah selalu dimanjakan oleh orang tuanya untuk hidup enak oleh sebab itu jika memang sudah memiliki niat untuk menjadi lebih mandiri dan ingin membahagiakan orang tua ada biaknya apabila belajar untuk lebih produktif mulai dari saat ini.

Banyak bisnis yang relevan untuk mahasiswa yang akan membuat bangga orang tua sekaligus menjadikan itu sebagai pengalaman dalam dunia kerja yang nyata. Untuk memiliki penghasilan sendiri tidaklah menuntut untuk bekerja terlalu keras atau terfosir hanya pada pekerjaan saja, sebagai seorang mahasiswa harus tetap ingat bahwa belajar merupak prioritas utama. Ketika anda sudah mulai prduktif kegiatan akademis juga harus berjalan beriringan dan tidak saling mebebani satu sama lain, apabila pengahsilan yang anda dapatkan saat ini memberatkan anda atau membebani anda dalam kegiatan kemahasiswaan atau bidang akademik ada baiknya apabila anda harus berpikir kembali dan mengambil tindakan yang lebih tepat.

Untuk menjadi anak kebanggan orang tua dan mahasiswa yang produktif dapat dimulai dari menjaani bisnis dengan langkah kecil yang minin akan resiko. Seperti contoh beberapa peluang bisnis yang ada dibawah ini :

1. Bisnis pulsa elektrik

Peluang Usaha Mahasiswa

Hal yang sangat simple dan tentunya juga gampang dilakukan bahkan bisa dikerjakan sambil tiduran atau pada saat kuliah adalah dengan bisnis berjualan pulsa elektrik yang dilakukan secara online. Keuntungan yang didpatkan memang tidak seberapa tetapi itu sudah menjadi langkah awal untuk memulai bisnis yang lebih baik.

Keuntungan yang didapatkan dari berjualan pulsa elektrik bisa ditabung atau dikumpulkan untuk memperbesar bisnis atau dapat juga sebagai alternative uang cadangan bila suatu saat ada keperluan yang mendesak. Jika anda bisa mengelolanya dengan baik keuntungan yang didapatkannya pun akan berkali-kali lipat dari modal awal. Jika bisnis sudah muai berjalan lancar dan tidak mengalami hambatan anda bisa memperbesar bisnis anda dengan membuka counter dan mencari karyawan yang jujur dan disiplin. Tak dipungkiri lagi pastilah orang tua anda juga pasti akan bangga.

2. Bisnis online shop

Peluang Usaha Mahasiswa

Online shop saat ini menjadi hal yang sangat diminati dikalangan anak muda dan mahasiswa. Apabila anda tau cara pemasaran dan tau cara menarik perhatian pelanggan, Online shop ini akan menjadi hal yang sangat menguntungkan bagi anda.

Daripada gadget anda hanya digunakan untuk bermain game dan stalker orang-orang yang tidak akan menghasilkan keuntungan akan lebih baik jika anda menggunakannya untuk berbisnis online shop. Ada bnyak barang yang dapat anda jual dan anda juga bisa menjadi reseller dari produk tertentu yang tentunya itu akan membuat anda menjadi semakin mudah dalam menjalankan bisnis tersebut.

Baca Juga : 10 Peluang Usaha Kreatif Untuk Pemula
Baca Juga :
5 Peluang Usaha Yang Menguntungkan Di Bulan Ramadhan

3. Les privat

Les privat

Anda sesorang mahasiswa ? tentunya les privat bukan menjadi hal yang asing lagi bagi anda, les privat ini dapat menghasilkan keuntungan selain itu juga dapat menjadi sarana alternative untuk mengasah atau memperdalam ilmu yang sudah anda dapatkan selama anda duduk dibangku perkuliahan.

4. Jasa pengetikan atau print

Jasa pengetikan atau print

Jasa pengetikan atau print yang umum terkait dengan tugas akan menjadi sebuah bisnis yang menguntungkan bagi anda. Bila belum memiliki modal untuk menyewa tempat atau ruko anda bisa mengerjakannya di dalam kamar kost atau kontrakan dan mengambil jasa secara online. Seperti membuat iklan dengan menyantumkan keahlian mengetik atau menyediakan jasa antar jemput data untuk di print. Beberapa orang mungkin tidak mempunyai waktu untuk mengetik tetapi ingin menyelesaikan tugasnya. Printer pun bisa dimaksimalkan untuk membuka jasa percetakan tugas tugas dengan harga yang murah.

5. Jualan snack

Jualan snack

Sehari berada dikampus dan sibuk dengan kegiatan perkuliahan tentunya akan sangat melelahkan bagi beberapa mahasiswa apalagi yang notabene mahasiswa tersebut memang pada dasarnya memiliki jiwa pemalas. Bagi anda yang tidak ingi kegiatan kuliahnya terasa biasa-biasa saja, anda dapat memulai bisnis dengan tetap bekulaih tanpa mengganggu waktu belajar anda dengan cara berjualan snack.

Anda dapat membuka stand diawal sebelum pelajaran dimualai atau di akhir  pelajaran agar tidak ada yang merasa terganggu dengan kegiatan anda. Dengan begitu anda bisa menjadi lebih produktif. Selain belajar anda juga dapat menambah penghasilan sendiri dengan berjualan snack ringan. Dengan begitu pastinya akan menjadi kebiasaan bagi teman-teman sekelas atau lain kelas untuk tetap mengandalkan anda ,bisa saja mereka sengaja tidak sarapan karena sudah berpikir bahwa anda akan membwa makanan atau snack yang dpat mengatasi permaslahan perut mereka. Dengan begitu bisnis anda akan berjalan terus menerus dan keuntungan dari penjualan snack tersebut terus mengalir dan dapat anda gunakan untuk keperluan lainnya. 

Demikian lima peluang bisnis yang dapat dilakakuna bagi seorang mahasiswa, semeoga dapat membantu dan berguna. Jadilah mahasiswa produktif dengan tidak membebankan semua keperluan pribadi kepada orang tua.

Leave a Comment

Webmaster tool activated by Webmaster Tools Plugin from LionScripts.com.