ide bisnis di bidang pernikahan

7+ Ide Bisnis Berbasis Pernikahan Yang menguntungkan

Apapun jenis bisnis itu, yang terpenting bisa menghasilkan ya, Salah satunya adalah bisnis souvenir pernikahan yang tentunya hanya membutuhkan modal yang kecil. Meski modal kecil, keuntungan yang didapat lumayan besar lho! Yang terpenting Anda harus berani mencobanya terlebih dahulu.

Ada banyak sekali hal yang bisa menjadikan peluang usaha di dalamnya. Orang-orang akan mempersiapkan suatu pernikahan sebaik mungkin karena hal tersebut terjadi sekali dalam seumur hidupnya. Nah, ini menjadi kesempatan emas bagi para pebisnis souvenir pernikahan untuk mendapatkan hasil yang menguntungkan.

Nah, kira-kira apa saja ide bisnis berbasis pernikahan yang dapat dijadikan sebagai peluang usaha? Berikut adalah 7 Macam Ide Bisnis Berbasis Pernikahan yang Wajib Kamu Coba!

Baca Juga : 7+ Peluang Bisnis Setelah Menikah

1. Terima Jasa Beli Souvenir

Ide yang pertama Anda bisa menawarkan jasa Souvenir sekaligus membungkusnya. Anda bisa melayani jasa pembelian souvenir sesuai budget yang diharapkan pengantin. Anda bisa mempromosikan jasa ini melalui media sosial dengan memasang label yang menarik perhatian. Dan yang terpenting adalah jangan lupa untuk menaruh nomor telepon anda agar pelanggan bisa menghubungi Anda.

Jasa yang satu ini juga tidak memerlukan modal yang besar. Sekalipun jadi, hasilnya pun akan memberi keuntungan yang lumayan lho! Sangat cocok sekali untuk Anda coba sebagai peluang bisnis.

2. Desain Undangan Pernikahan

Memiliki keahlian dalam mendesain? kamu bisa membuat desain undangan pernikahan secantik mungkin agar menarik perhatian banyak orang. Setelah itu, Anda tinggal mempromosikan saja melalui media sosial. Jika orang yang membutuhkan tertarik dengan desain undangan yang Anda buat, tentu ini akan menjadikan hasil yang lumayan bagi Anda.

Akan tetapi masih ada solusi lain jika Anda tidak ahli dalam mendesain, anda juga bisa memerintah teman Anda yang jago desain. Anda hanya melakukan sisanya dengan memfotocopy dan membungkus undangan sebagai hasil yang menguntungkan bagi Anda.

Dengan modal yang sangat kecil, Anda bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan besar dengan menawarkan jasa mendesain undangan pernikahan. Apakah Anda berani mencobanya?

3. Konsumsi Cemilan yang Menarik

Anda juga bisa menghasilkan uang dengan menawarkan jasa makanan yang menarik sebagai cemilan di hari pernikahan. Bila cemilan yang Anda buat enak dan terlihat menarik, tentu mereka akan memesan ke Anda untuk membuatnya jelang di hari pernikahan.

Selain ditawarkan di resepsi pernikahan saja, Anda juga dapat menjualnya ke tempat lain. Jangan lupa juga untuk mempromosikan keahlian yang Anda miliki di media sosial. Siapa tahu banyak yang minat dengan jenis cemilan yang Anda buat.

Baca Juga : Ingin Cepat Kaya Setelah Menikah? Begini Caranya

4. Jasa Buka Kado

Mungkin sedikit asing ya jenis jasa yang satu ini. Namun Anda bisa menawarkan jasa ini kepada teman Anda yang mungkin menerima ratusan hingga ribuan kado di hari pernikahan Anda. Jika harus membukanya satu-satu, pastinya tangan kamu nggak akan kuat. Lebih baik meminta bantuan orang lain untuk membantu kado yang Anda terima.

Alangkah baiknya sih membuka kado lebih baik dilakukan sendiri. Hanya saja Anda harus sabar untuk membukanya sambil bersenang-senang di setelah hari pernikahan Anda.

5. Menerima Jasa Bungkus Seserahan

Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan menerima jasa membungkus seserahan. Jasa yang satu ini tidak membutuhkan modal yang besar, hanya saja membutuhkan kekreatifitasan Anda dalam membungkus suatu barang menjadi unik dan menarik. Anda mungkin lebih memilih menjadi seorang photografer. Akan tetapi hal tersebut membutuhkan jam terbang yang tinggi dan akan memerlukan waktu yang lama.

Dengan menerima jasa membungkus barang seserahan, Anda hanya memerlukan modal yang kecil untuk melakukan usaha ini. Jika bisa menghasilkan banyak uang, mengapa harus tidak ya kan!

6. Jasa Wedding Planner & Wedding Organizer

Anda juga bisa menghasilkan uang melalui jasa Wedding planner dan wedding organizer lho! Hal yang dilakukan pun cukup mudah, Anda hanya perlu merencanakan sebuah acara pernikahan mulai dari awal hingga akhir.

Selain itu, Anda juga membantu untuk mencarikan tempat dan melakukan transaksi harga. Bila Anda pandai dalam mempermainkan harga, Anda akan mendapatkan keuntungan yang lumayan besar lho guys!

Baca Juga : Cara Sukses Memulai Bisnis Rumahan Untuk Pemula

7. Tata Rias

Peluang usaha yang satu ini sangatlah diperlukan untuk calon pasangan pengantin. Anda harus memiliki keahlian dalam merias wajah maupun busana agar si pengantin terlihat mempesona di hari pernikahannya.

Jika hasil Anda bagus, pastinya orang lain akan bertanya-tanya siapa sih yang merias busana dan wajah miliki pengantin tersebut. Tentu Andalah yang sedang dicari oleh para pelanggan tersebut.

Memiliki keahlian yang satu ini tentu tidak membutuhkan waktu yang cepat. Anda perlu belajar terlebih dahulu kepada orang yang sudah mahir. Selain itu, Anda juga harus memiliki jam terbang yang tinggi terlebih dahulu agar peluang usaha yang satu ini lebih maju.

Baca Juga : 10 Peluang Usaha Kreatif Untuk Pemula

Nah, Itulah 7 Macam Ide Peluang Usaha Berbasis Pernikahan yang Wajib Kamu Coba! Lumayan kan bila Anda memiliki salah satu keahlian yang ada di atas. Tentu hal tersebut bisa bermanfaat untuk Anda bagi yang mencari penghasilan tambahan. Cara yang harus dilakukan pun tidak begitu sulit, serta modal yang dikeluarkan pun juga sangat minim.

Jika Anda bersungguh-sungguh dalam menjalankan sebuah usaha, pastinya rejeki akan mengalir sendiri kepada Anda. Jangan gengsi dengan usaha yang Anda jalani selama itu halal. Biarkan orang lain ngomong apa tentang Anda, yang terpenting Anda fuokus saja denga tujuan yang akan Anda lakukan. Dengan kesungguhan yang serius, tentu usaha yang Anda jalani pasti akan berhasil nantinya.

Leave a Comment

Webmaster tool activated by Webmaster Tools Plugin from LionScripts.com.