Ide bisnis rumahan

7+ Ide Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil Yang Sangat Menjanjikan

Setiap orang pasti ingin menjadi pengusaha. Akan tetapi kebanyakan orang berfikir bahwa mereka tidak punya cukup uang untuk dijadikan modal. Akan tetapi, dijaman sekarang modal kecilpun dapat dijadikan usaha dan bisnis. Dengan modal yang kecil, usaha rumahan adalah contoh usaha yang masuk akal jika dijalani. Oleh karena itu, mulailah bisnis tersebut dengan usaha rumahan.

Baca Juga : Memulai Bisnis Tanpa Modal Banyak Tetapi Sangat Menghasilkan

Beberapa Pilihan Bisnis Rumahan Mudah yang Menguntungkan

Memulai bisnis tidak harus dengan modal yang besar. Bisnis kecil-kecilan juga bisa dilakerjakan untuk mengisi masa luang. Bisnis kecil tersebut bisa berupa bisnis di rumah sendiri. Oleh karena itu, mulailah menjalankan bisnis mulai dari sekarang. Adapun bisnis rumahan mudah dan menguntungkan yang bisa Anda lakukan adalah sebagai berikut:

1. Jasa Pengetikan

Bisnis modal sedikit satu ini biasanya terdapat di dekat sekolahan ataupun kampus. Karena banyak sekali pelajar yang ingin mengetikan tugas sekolahnya. Semakin banyak orang yang mengetikan ke tempat pengetikan, maka semakin banyak pula keuntungan yang didapatkan. Biasanya biaya pengetikan tersebut tergantung dengan banyaknya kata atau halaman yang diketik.

Tidak banyak modal yang digunakan jika ingin mencoba usaha ini. Cukup sediakan laptop/ PC baik bekas ataupun baru, kertas HVS, serta printer, dan scanner. Kelemahan dari bisnis ini adalah seorang pengetik memiliki batas kemanpuan perharinya. Apabila banyak pekerjaan yang di peroleh, alangkah baiknya jika menambah jumlah pekerja di tempat kerja.

Baca Juga : Beberapa Tahapan yang Harus Kamu Lakukan Saat Membangun Bisnis

2. Laundry Kiloan

Tidak semua orang memiliki waktu untuk mencuci pakaiannya. Ada pula orang yang sibuk dengan pekerjaannya. Oleh karena itu, orang tersebut memilih mencucikan pakainnya ke tempat laundry. Dari masalah tersebut dapat deperoleh informasi bahwa jasa laundry laku di pasaran. Akan tetapi pastikan usaha ini ditempat yang ramai, dekat universitas misalnya.

Modal usaha untuk laundry ini tidaklah mahal. Biaya yang diperlukan hanya sekitar 8 juta saja. Uang 4 juta digunakan untuk membeli mesin cuci otomatis dan mesin pengering. Sedangkan separuhnya digunakan untuk membeli perangkat lainnya seperti, timbangan, setrika, dan plastik.

Baca Juga : 10 Ide Bisnis Yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga

3. Jual Pulsa Elektrik

Semakin hari semakin banyak pula pengguna HP. Oleh karena itu, bisnis jual pulsa merupakan bisnis yang tepat untuk dilakukan. Bisnis ini bisa dilakukan baik di desa maupun di perkotaan. Untuk modal usaha ini cukup dengan Rp. 100.000 saja. Uang tersebut digunakan untuk membeli saldo dari agen yang menjual grosir pulsa.

Semua orang pastinya memiliki HP. Jadi semua orang juga bisa melakukan bisnis ini. Keuntungan dari bisnis ini juga lumayan. Dalam sekali transaksi isi pulsa elektrik, bisa mendapat untung seribu rupiah. Bayangkan jika sekari Anda bisa mandaptkan 200 transaksi, maka akan dapat komisi 200 ribu rupiah.

Baca Juga : 7+ Ide Bisnis Berbasis Pernikahan Yang menguntungkan

4. Cuci Motor

Sekarang motor merupakan kebutuhan pokok. Hal ini dikarenakan jarang sekali orang yang mau jalan kaki jika berpergian. Tarif untuk sekali cuci motor bisa mencapai Rp. 10.000 untuk sekali cuci. Bisnis yang lumayan ini cukup mudah untuk dilakukan. Tidak banyak modal yang digunakan untuk membangun usaha cuci motor ini.

Dengan uang senilai Rp. 5.000.000 sudah bisa memulai usaha rumahan ini. Uang tersebut digunakan untuk membeli peralatan seperti, pompa air, kompresor, dan lainnya.

Baca Juga : 7+ Peluang Bisnis Setelah Menikah

5. Les Privat

Usaha dengan modal paling kecil yaitu dengan membuka les privat. Jika murid yang akan diajar datang kerumah cukup siapkan meja dan kursi. Tapi jika datang kerumah anak tersebut maka tinggal mengajarnya saja. Usaha ini sangat menggiurkan karena setiap satu anak anda bisa mandapatkan gaji sekitar Rp. 150.000 setiap bulannya.

Semakin banyak anak yang les privat, maka semakin banyak pula rupiah yang Anda dapatkan. Akan tetapi jika terlalu banyak murid, alangkah baiknya untuk menambah guru les. Untuk lebih menarik usaha ini, sebaiknya gunakan tenaga pendidik yang perofesional dan berpengalaman.

Baca Juga : Ingin Punya Bisnis Kecil Tapi Menguntungkan? Begini Caranya

6. Pejahit

Pakaian merupakan kebutuhan utama seseorang. Terkadang seseorang tidak puas dengan pakaian yang dijual di toko. Mereka memilih mendatangi penjahit untuk membuat pakaian yang cocok untuk mereka. Usaha ini hanya bermodal mesin jahit saja. Akan tetapi, jika belum bisa menjahit hendaknya kursus dahulu.

Penghasilan seorang penjahit bisa ratusan ribu rupiah. sebuah baju saja dihargai Rp. 50.000. Seorang penjahit bisa menyelesaikan 5 baju dalam sehari. Bisa dibilang pendapatannya sekitar Rp. 250.000. Apalagi pada saat musim lebaran dan musim masuk sekolah. Seorang penjahit biasanya kebanjiran orderan dari pelanggannya.

7. Warung Kopi

Kebanyakan orang setelah kerja keras membutuhkan tempat nongkrong. Warung kopi merupakan solusi untuk mengatasi kejenuhan itu. Apalagi kalau di warung tersebut dipasang wifi. Maka orang akan tertarik untuk datang ke tempat tersebut. Usaha ini memerlukan cukup banyak modal yaitu sekitar Rp. 10.000.000 untuk sewa tempat dan barang untuk melengkapi warung tersebut.

Bukalah warung kopi di malam hari, karena pada saat malam udara dingin. Desain warung kopi juga harus diperhatikan agar pelanggan Anda menjadi nyaman.

8. Menjual Gorengan

Untuk melakukan usaha ini hanya perlu wajan dan minyak. Untuk bahan gorengan bisa menyesuaikan dengan apa yang ingin Anda jual. Ada beragam jenis gorengan seperti, pisang goreng, onde-onde, tempe goreng, dan lain sebagainya. Banyak orang yang malas membuat gorengan sendiri dirumah. Mereka berfikir tidak mau ribet dan memilih untuk beli saja.

Sebetulnya banyak daftar ide bisnis rumahan dengan modal kecil bagi Anda yang ingin untung dalam menjalankan usaha. Semua itu tergantung dengan niat dan kemauan.

Leave a Comment

Webmaster tool activated by Webmaster Tools Plugin from LionScripts.com.