Ide bisnis untuk ibu rumah tangga

10 Ide Bisnis Yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga

Halo para ibu-ibu rumah tangga! Pastinya kalian bingung kan jika tidak ngapa-ngapain di rumah. Rasa yang jenuh membuat Anda bosan, apalagi kalau nggak punya duit. Pastinya kepala Anda makin tambah pusing ya kan!

Apakah seorang ibu rumah tangga bisa menghasilkan uang ketika berada di rumah? Tentu bisa, jaman sekarang sangatlah banyak pekerjaan yang bisa dialakukan di rumah, terutama untuk Anda, ibu-ibu rumah tangga. Anda tidak perlu repot-repot pergi keluar rumah untuk mencari tambahan pengasilan.

Nah apa saja sih kegiatan yang harus dilakukan oleh ibu ibu rumah tangga supaya bisa menghasilkan uang? Berikut adalah 10 Macam Ide Bisnis Yang Sangat Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga!

Baca Juga : Cara Sukses Memulai Bisnis Rumahan Untuk Pemula

1. Jualan Online

Jaman sekarang sudah banyak bagi para ibu-ibu rumah tangga yang melakukan usaha jualan online. Mereka tidak perlu susah payah pergi keluar rumah, cukup bermodalkan smartphone dan koneksi internet saja mereka bisa menghasilkan uang melalui jualan online. Yang terpenting, Anda harus rajin memposting barang yang akan dijual supaya cepat menarik pelanggan.

2. Membuka Warung Makan di Sekitar Rumah Anda

Peluang usaha yang kedua adalah membuka warung makan di sekitar rumah Anda. Usaha ini sangat cocok untuk para ibu rumah tangga yang merasa jenuh ketika di rumah tidak ngapa-ngapain.

Warung makan Anda akan strategis bila tempatnya berada di samping jalan raya tidak di pedaleman. Anda juga perlu modal yang lumayan untuk membuka usaha warung makan.

3. Jasa Penerjemah

Bagi kalian yang memiliki keahlian menerjemahkan bahasa asing, jasa ini akan menjadi peluag usaha yang lumayan untuk para ibu-ibu di rumah tangga. Anda hanya cukup memainkan keahlian yang Anda miliki dengan modal laptop dan koneksi internet saja. Sangat mudah bukan!

Baca Juga : 6 Ide Bisnis Dengan Modal 1 Jutaan

4. Jasa Menulis

Para ibu-ibu milenial jaman sekarang akan memanfaatkan teknologi sebaik mungkin. Bagi ibu ibu yang hobi menulis, Anda tidak perlu khawatir akan pekerjaan. Anda bisa menerima jasa sebagai penulis di sebuah website yang sedang membutuhkan Freelence.

Anda juga bisa membuat website sendiri untuk meningkatkan kemampuan menulis Anda. Tanpa modal yang besar, Anda bisa menghasilkan uang hanya bekerja di rumah saja.

5. Membuka Tempat Les

Setelah Anda pensiun menjadi guru, tentu Anda sudah tidak lagi melakukan pekerjaan di luar rumah. Dengan membuka tempat les privat, tentu hal ini akan menjadikan peluang usaha bagi Anda. Banyak anak-anak yang kurang puas akan pembelajaran yang ada di sekolah. Sehingga orang tua mereka lebih memilih untuk les privat ketika di luar pelajaran jam sekolah.

Dengan membuka les privat untuk anak-anak, Anda bisa membagi waktu Anda untuk melakukan kegiatan yang lebih bermanfaat dan menghasilkan uang. Lumayan menghasilkan bukan peluang usaha yang satu ini!

Baca Juga : 7 Resiko Usaha Yang Harus Anda Hadapi

6. Jasa Laundry

Sepertinya jaman sekarang sudah banyak orang yang malas-malasan untuk mencuci pakaian sendiri. Apalagi ditambah bersama pakaian suami dan anak-anak, mereka kebanyakan malas karena hal itu.

Nah, dengan membuka jasa Laundry inilah Anda bisa memanfatkan peluang usaha tersebut. Daripada Anda bingung mau ngapain, lebih baik membuka jasa yang satu ini ya kan! Keuntungan yang didapatkan juga lumayan lho guys!

7. Kerajinan Tangan

Beragam jenis kerajinan tangan yang bisa dijadikan peluang usaha. Ide bisnis yang satu ini sangatlah cocok untuk para ibu-ibu yang tidak ngapa-ngapain di rumah. Seperti contoh Anda membuat dompet cantik dari kain flanel, membuat tas dari plastik kopi ABC Plus dan masih banyak kerajinan tangan lainnya.

Jika Anda memiliki kemauan dan keahlian yang cukup kuat, pastinya bisnis ini akan berjalan dengan lancar dan memberikan hasil yang menguntungkan.

8. Jual Pulsa atau Token Listrik

Apakah jualan pulsa bisa dilakukan di rumah? Tentu saja bias guys! Nah, bagi para ibu ibu yang nggak ngapa-ngapain di rumah, mendingan Anda melakukan usaha yang satu ini. Tanpa memerlukan modal yang banyak, Anda bisa melakukannya hanya di rumah.

Sekarang sudah banyak fitur-fitur atau aplikasi yang menyediakan layanan jual pulsa atau token listrik. Tentu Anda sudah akan tidak kesulitan lagi untuk menghasilkan uang dengan mudah. Lumayan bukan!

Baca Juga : 7 Cara Sederhana Menemukan Ide Bisnis

9. Menjahit

Memiliki keahlian menjahit, Anda tidak perlu membuka usaha menjahit dengan mendirikan sebuah tempat. Cukup dilakukan di rumah, Anda pun bisa membuka jasa menjahit seperti servis celana, motong baju dan lain-lain.

Anda juga bisa iseng-iseng menciptakan model pakaian dan mempromosikannya melalui media sosial. Jika banyak yang minat dengan model yang Anda buat, Anda hanya perlu mengembangkannya untuk membuat model baju yang lebih banyak. Apalagi sekarang semakin banyak orang-orang yang menyukai dunia fashion, siapa tahu karya milik Anda ada di hati masyarakat ya kan!

10. Jualan Aneka Minuman

Berjualan aneka minuman juga bisa menjadi peluang usaha bagi para ibu-ibu di rumah tangga. Contoh saja seperti jualan jus buah, pop ice dan aneka minuman lainnya. Usaha yang satu ini tidak memerlukan modal yang besar, Anda hanya memerlukan bahannya saja dan juga Es batu. Sangat mudah bukan!

Nah, itulah 10 Macam Ide Bisnis Yang Sangat Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga. Sangat mudah dan tidak memerlukan modal yang cukup besar bukan! Daripada bingung di rumah, lebih baik Anda lakukan salah satu usaha yang ada di atas. Hasil yang didapatkan cukup menguntungkan lho guys! Bila Anda berusaha dengan sungguh-sungguh, pastinya usaha tersebut akan berjalan dengan lancar.

Leave a Comment

Webmaster tool activated by Webmaster Tools Plugin from LionScripts.com.