investasi properti

8 Hal yang Harus Anda Ketahui Sebelum Investasi Properti

Ingin memiliki penghasilan tambahan tanpa kerja keras yang maksimal? Anda bisa melakukan investasi untuk menambah pundi-pundi keuangan Anda. Salah satu jenis investasi yang bisa membuat Anda untung adalah investasi di bidang properti. Investasi yang satu ini sekarang sedang berkembang pesat. Tentu tak sia-sia jika Anda memilih untuk melakukan investasi properti.

Jika Anda sudah memiliki modal yang cukup, Anda bisa melakukan investasi properti segera mungkin. Investasi properti akan memberikan keuntungan yang besar dimana saat ini banyak perumahan-perumahan yang sedang dibangun. Tentu ini akan menjanjikan untuk Anda kedepannya.

Baca Juga :

Namun sebelum berinvestasi Anda juga harus mempertimbangkan terlebih dahulu beberapa hal sebelum melakukan investasi properti. Anda harus teliti terhadap investasi yang Anda pilih, sehingga Anda perlu membutuhkan panduan khusus terlebih dahulu sebelum melakukan investasi properti.

Nah, kira-kira apa saja yang harus dipertimbangkan terlebih dahulu sebelum melakukan investasi properti? Yuk simak 8 Hal yang Harus Anda Ketahui Sebelum Melakukan Investasi Properti berikut ini!

1. Anda Harus Menentukan Lokasi

Hal yang harus dipertimbangkan pertama kali ialah lokasi dimana investasi properti tersebut akan berjalan. Lokasi yang strategis tentu akan menghasilkan keuntungan yang lebih. Dengan lokasi yang strategis, harga properti pun tentu memiliki nilai yang tinggi.

Lokasi pun ditentukan dari berbagai hal seperti dekat dengan jalan raya, masjid dan lain-lain. Tentunya dapat menarik perhatian pelanggan untuk membeli sebuah properti yang telah dibuat.

Baca Juga : 6 Kesalahan Terbesar Dalam Melakukan Investasi Emas

2. Anda Harus Mengetahui Pajak Properti yang Harus Dibayarkan

Setiap tempat memiliki harga pajak yang berbeda-beda. Bisa saja harga pajak yang Anda tempati memiliki tarif yang cukup mahal. Sehingga Anda harus tahu terlebih dahulu berapa harga pajak yang harus Anda bayarkan. Bilamana harga pajak sesuai dengan properti yang diinginkan. Anda tinggal melakukan persetujuan saja.

Anda jangan terlalu mempermasalahkan bilamana harga pajak tinggi. Jika kualitas properti yang Anda tempati bagus dan strategis, pajak yang tinggi memang cocok sesuai kualitas tersebut.

Baca Juga : 7 Alasan Mengapa Kamu Harus Melakukan Investasi Sejak Dini

3. Tingkat Keamanan Yang Tinggi

Anda perlu mengetahui terlebih dahulu, apakah investasi properti yang Anda jalankan benar-benar aman atau tidak. Sebuah investasi properti harus memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Dengan begitu, tempat yang Anda huni akan aman dari berbagai macam kejahatan yang ada.

Seperti halnya perumahan yang didalamnya ada satpam yang menjaganya, hal itu juga masih belum dikatakan aman. Nah, apalagi jika sebuah perumahan tersebut tanpa ada penjaga di dalamnya. Tentu ini akan merugikan Anda sendiri karena kurang tahunya tingkat keamanan di perumahan tersebut.

Baca Juga : 8 Jenis Investasi Untuk Mahasiswa Yang Paling Tepat

4. Apakah Berdekatan dengan Lokasi Kerja

Tentu Anda memilih sebuah properti harus dekat dengan tempat pekerjaan Anda. Hal ini membuat Anda lebih mudah tentunya ketika berangkat kerja. Selain itu, bila properti yang Anda bangun berdekatan dengan kawasan Industri. Tentu para karyawan tersebut akan berpotensi menyewa properti yang Anda miliki.

baca Juga : 7 Macam Keuntungan Investasi di Bidang Pertanian

5. Anda Harus Mengetahui Fasilitas yang Ada di Dalamnya

Fasilitas yang baik sangatlah perlu untuk menarik pelanggan. Fasilitas yang baik bisa dikatakan dekat dengan sarana transportasi, pusat belanja, kesehatan dan lain-lain. Tentu fasilitas tersebut harus nyaman ketika Anda melakukan sesuatu. Orang-orang tentu akan lebih tertarik dan berpotensi besar akan menyewa properti tersebut.

Baca Juga : Hindari 7 Jenis Investasi Ini Jika Kamu Takut Akan Risiko

6. Harus Dekat dengan Tempat Sekolah

Bagi Anda yang memiliki Anak, tentu sekolah akan menjadi hal penting ketika Anda akan menyewa sebuah properti. Bilamana properti yang Anda sewa dekat dengan sekolah, tentu hal ini akan memudahkan Anda sebagai orang tua untuk menyekolahkan anaknya.

Jika tempat sekolah memilki jarak yang jauh dengan tempat sewa properti Anda. Hal tersebut akan sangat merepotkan bilamana terjadi sesuatu seperti musim hujan, macet dan lain sebagainya. Dengan memilih properti yang dekat dengan sekolah tentu jauh lebih efektif untuk Anda.

Baca Juga : Inilah Investasi Jangka Pendek yang Paling Menguntungkan

7. Bencana Alam

Hal penting yang harus Anda ketahui sebelum melakukan investasi properti adalah mengetahui akan tempat tersebut apakah berpotensi bencana alam atau tidak. Jika ya, tentu bisnis investasi properti yang dijalankan akan kurang berjalan dengan baik. Mungkin akan menarik pelanggan bila harga yang ditawarkan murah.

Seperti halnya jika tempat yang Anda huni berpotensi terkena banjir lantaran penduduk yang padat dan lingkungan hidup yang kurang baik. Tentu hal tersebut akan sangat merugikan bagi Anda jika tetap melakukan investasi di tempat tersebut.

Baca Juga : 5 Jenis Investasi Jangka Panjang Yang Bikin Kaya Raya

8. Mengetahui Pendapatan Sewa Properti

Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan ialah mengetahui berapa biaya sewa properti di tempat tersebut. Untuk harga yang ditawarkan sebaiknya menyesuaikan kondisi lingkungan. Bilamana tempat tersebut sangat strategis, Anda bisa mematok harga yang tinggi dan sebaliknya.

Jika properti yang Anda sewakan memiliki kualitas yang biasa namun Anda menyewakannya dengan harga yang tinggi. Tentu pelanggan tidak akan tertarik dengan properti yang Anda tawarkan. Ia akan lebih memilih untuk mencari tempat lain yang lebih cocok antara harga sewa properti dan kualitas tempat propertinya. Hal tersebut akan merugikan Anda sendiri lantaran kurang ahli dalam mematok harga.

Baca Juga : 6 Kesalahan Terbesar Dalam Melakukan Investasi Emas

Nah, itulah 8 Hal yang Harus Anda Ketahui Sebelum Melakukan Investasi Properti. Anda jangan gegabah dalam memilih sebuah properti, bilamana Anda sudah cocok antara harga sewa dan tempat yang strategis, tunggu apalagi, langsung sikat saja guys!

Tapi ingat, dalam melakukan bisnis investasi properti ini membutuhkan sebuah proses. Tentu hasil yang menguntungkan tidak bisa didapatkan secara instan. Bilamana Anda sudah ahli di bidang ini, tentu keuntungan yang besar akan didapat oleh Anda.

Leave a Comment

Webmaster tool activated by Webmaster Tools Plugin from LionScripts.com.