keuntungan investasi properti

Tertarik Investasi Properti? Ini 7 Macam Keuntungan Yang Bisa Anda Dapatkan

Bisnis investasi properti kini sedang menjadi sasaran kaum milenial untuk mendapatkan penghasilan yang menguntungkan. Bukan lagi para orang tua jaman dulu yang bisa melakukan bisnis ini. Namun para pebisnis muda sekarang pun sudah banyak yang melakukan bisnis investasi di bidang properti. Karena dapat menghasilkan keuntungan yang besar, mereka mau terjun di dunia bisnis ini.

Para milenial bisa dibilang lebih cerdas karena didukungnya kekuatan teknologi yang canggih di jaman sekarang. Hal tersebut membuat modal nekat mereka semakin kuat untuk menyaingi para pebisnis investasi properti lainnya. Dengan begitu, kerja keras dan usaha yang sungguh-sungguh harus diterapkan dalam membangun sebuah bisnis ini.

Baca Juga : Inilah 5 Rahasia Dan Fakta Investasi Properti Yang Jarang Diketahui!

Dibanding beragam jenis investasi yang lainnya, investasi properti jauh memiliki keuntungan yang lebih besar. Sehingga mereka kebanyakan lebih memilih untuk terjun di bisnis investasi properti ini.

Nah, kira-kira apa saja yang membuat banyak orang tertarik dengan bisnis investasi properti ini? Yuk, simak 7 macam keuntungan yang bisa anda dapatkan dari bisnis investasi properti berikut ini!

1. Rendahnya resiko yang dialami

Bisnis investasi di bidang properti tidak mengemban resiko yang terlalu tinggi. Meski anda harus menyiapkan modal yang sangat besar, namun bisnis ini bisa menjanjikan akan resiko yang kecil. Sehingga keuntungan yang anda dapat tentu akan lebih besar dibanding investasi yang lainnya.

Seperti halnya investasi saham yang harus berpatokan dengan kondisi pasar. Bila harga pasar turun, tentu investasi yang sedang dijalankan pun akan turun. Sehingga investasi properti jauh lebih baik untuk dipilih para investor untuk mendapatkan keuntungan yang lebih baik.

Baca Juga : Mau Investasi Properti? Ini Dia 7 Kelemahannya

2. Meningkatnya harga properti

Perlu anda ketahui, harga properti setiap tahunnya akan selalu meningkat. Sehingga bisnis investasi properti ini akan sangat cocok bila anda pilih. Mengapa hal tersebut terjadi? Hal ini dikarenakan permintaan persedian akan semakin bertambah kedepannya. Sehingga anda akan mendapatkan keuntungan yang lumayan besar jika memiliki bisnis yang satu ini.

Melakukan bisnis investasi properti ini juga tidak dilakukan sembarangan lho! Anda bisa menjual properti milik anda di masa mendatang karena akan memiliki harga yang lebih tinggi dibanding sekarang. Anda pun akan mendapatkan keuntungan yang lumayan besar lho guys! Masih ragu untuk memulainya?

Baca Juga : 8 Hal yang Harus Anda Ketahui Sebelum Investasi Properti

3. Memiliki waktu jangka panjang

Dengan waktu yang cukup lama, anda akan menghasilkan keuntungan yang besar dengan melakukan bisnis di bidang properti ini. Seperti halnya bila anda membangun sebuah properti seperti kos-kosan, lalu anda menyewakannya. Tentu keuntungan yang didapat sangatlah lumayan tanpa harus melakukan kerja keras yang tinggi.

Hanya saja perlu perawatan yang rutin agar penyewa nyaman bertempat tinggal di kos-kosan yang anda miliki. Anda bisa melakukan beragam jenis perawatan seperti memeriksa saluran air, kondisi listrik dan warna cat tambok untuk segera diperbaiki bila mengalami kerusakan.

Tentu keuntungan yang satu ini bisa membuat anda lebih baik kedepannya. Tanpa harus bekerja keras, uang akan terus mengalir kepada anda.

Baca Juga : 5 Jenis Investasi Jangka Panjang Yang Bikin Kaya Raya

4. Penghasilan tetap

Keuntungan lainnya yang bisa anda dapatkan dari bisnis investasi properti adalah memiliki penghasilan yang tetap. Anda bisa membangun sebuah investasi properti terlebih dahulu sebelum anda pensiun dari pekerjaan anda.

Seperti halnya membangun tempat kontrakan yang bisa disewakan untuk orang lain. Anda harus membangunnya dengan lokasi yang strategis dan kondisi bangunan yang apik. Sehingga penyewa akan merasa nyaman dan betah untuk tinggal di kontrakan yang anda miliki. Jika penyewa berlangganan terus dengan kontrakan anda, pendapatan perbulan pun sudah tidak menjadi pikiran lagi bagi anda.

Masa tua anda benar-benar menikmati hidup karena memiliki penghasilan tanpa bekerja. Pastinya semua orang menginginkan hal seperti ini ya kan!

Baca Juga : Inilah Investasi Jangka Pendek yang Paling Menguntungkan

5. Berpotensi mengalami kenaikan investasi karena langka

Investasi properti memiliki sifat yang langka, sehingga untuk tanah dan bangunan akan mengalami kenaikan nilai harga kedepannya. Berbeda dengan investasi lainnya seperti saham yang di dalamnya harus mengikuti harga pasar. Bila kinerja perusahaan buruk, maka nilai saham yang didapatkan akan buruk pula. Tentu sangat menguntungkan bisnis investasi di bidang properti ya kan!

Baca Juga : Hindari 7 Jenis Investasi Ini Jika Kamu Takut Akan Risiko

6. Menjual atau menyewakannya

Keuntungan yang bisa didapatkan lagi adalah dengan menjual properti yang anda miliki. Karena harganya dari tahun ke tahun mengalami kenaikan, anda akan mendapatkan penghasilan yang lumayan besar dari investasi yang anda jalankan dengan cara menjualnya.

Berbeda dengan menyewakannya, anda akan mendapatkan keuntungan yang besar namun membutuhkan proses yang lama karena setiap pembayaran perbulannya cukup murah. Meski begitu, hal ini lebih baik ketimbang anda menjual properti yang anda miliki.

Baca Juga : 8 Jenis Investasi Untuk Mahasiswa Yang Paling Tepat

7. Bisa menggunakan modal lain

Untuk membangun bisnis properti, anda juga bisa menggunakan modal lain seperti meminjam kepada bank. Pihak bank akan memberikan bantuan kepada anda untuk membangun sebuah properti jika anda memiliki modal antara 20% – 30%. Misal anda ingin membeli sebuah properti dengan harga rp. 1 miliar. Berarti anda harus memiliki modal minimal rp. 200.000.000 untuk membangun sebuah properti yang anda inginkan.

Dengan meminjam modal kepada bank, anda akan lebih mudah untuk membangun sebuah properti tanpa memerlukan waktu yang lama. Namun ingat, anda harus membayar hutang anda segera mungkin ya guys!

Baca Juga :

Nah, itulah 7 macam keuntungan yang bisa anda dapatkan dari bisnis investasi properti. Dengan modal yang besar, anda akan mendapatkan keuntungan yang besar pula untuk membangun sebuah bisnis properti. Tunggu apalagi guys! Yuk berinvestasi di bidang properti sekarang juga!

Leave a Comment

Webmaster tool activated by Webmaster Tools Plugin from LionScripts.com.