keuntungan investasi tanah

Inilah 7 Macam Keuntungan Bila Melakukan Investasi Tanah

Investasi tanah bisa dibilang menjadi bagian penting dari sebuah investasi di bidang properti. Tanah menjadi bagian utama untuk membangun sebuah investasi properti. Investasi tanah sudah dilakukan sejak dari jaman dulu sehingga saat ini dikembangkan lagi menjadi sebuah investasi properti supaya bisa mendapatkan keuntungan yang lebih.

Jenis investasi yang satu ini akan mengalami kenaikan harga setiap tahunnya. Anda sangat cocok bila melakukan investasi tanah karena akan mendapatkan keuntungan yang besar. Namun untuk mendapatkan keuntungan yang besar tersebut, Anda juga memerlukan modal yang besar pula untuk menjalankan investasi yang satu ini.

Baca Juga : Tertarik Investasi Tanah? Ini Kekurangan Yang Harus Kamu Tahu!

Masalah modal bisa Anda pikirikan dengan cara meminjam terhadap bank terlebih dahulu. Pihak bank akan memberikan pinjaman jika Anda sudah memiliki modal minimal 20% dari total harga yang akan dibuat untuk investasi tanah tersebut. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah tanpa memikirkan modal yang besar. Namun yang harus dipikirkan adalah hasil yang maksimal supaya mendapatkan keuntungan yang memuaskan.

Bicara soal keuntungan, kira-kira apa saja sih yang bisa didapat bila melakukan investasi tanah ini? Yuk simak 7 Macam Keuntungan Bila Melakukan Investasi Tanah yang Wajib Kamu Tahu berikut ini!

1. Memiliki Resiko yang Rendah

Seperti pada umumnya, dengan resiko yang rendah tentu Anda akan mendapatkan keuntungan yang maksimal bila melakukan investasi yang satu ini. Hal tersebut dikarenakan pergerakan investasi tanah tidak sekencang investasi lainnya. Seperti halnya investasi saham.

Sebab itulah, investasi tanah sangat cocok untuk dilakukan oleh para investor meski harus mengambil resiko yang tinggi dinilai masih tetap aman. Sangatlah menguntungkan bukan!

Baca Juga : 5 Jenis Investasi Jangka Panjang Yang Bikin Kaya Raya

2. Sangat Minim Biaya Perawatan

Investasi tanah tidak memerlukan biaya perawatan yang tinggi. Mungkin Anda hanya perlu menyapu sampah-sampah yang ada di sekitarnya saja supaya terlihat lebih indah. Dengan begitu, tanah tersebut bisa menarik perhatian pelanggan untuk membeli ataupun menyewa tempat tersebut.

Tanah yang kosong biasanya dipakai untuk hal-hal penting seperti pasar malam, lahan parkir dan lain sebagainya. Bila Anda menyewakan lahan tersebut, tentu Anda akan mendapatkan keuntungan secara Cuma-Cuma tanpa bersusah payah. Cukup menguntungkan bukan!

Baca Juga : Inilah Investasi Jangka Pendek yang Paling Menguntungkan

3. Anti Kehilangan

Siapa sih yang dapat bisa mencuri sebidang tanah? Tentu hal yang dilakukan pencuri sangatlah sia-sia bila mencuri tanah dengan cara menggaruknya. Bila Anda memiliki sertifikat tanah yang kosong, simpanlah dengan baik untuk keperluan di masa depan Anda.

Anda bisa membangun sesuati di tanah yang kosong milik Anda. Seperti halnya tempat kost, bila Anda memiliki modal yang besar untuk membangun tempat kost, tentu Anda akan mendapatkan keuntungan yang besar dengan cara menyewakannya. Namun Anda juga harus jeli, bangunlah sesuatu sesuai dengan kondisi tempat tersebut.

Baca Juga : Hindari 7 Jenis Investasi Ini Jika Kamu Takut Akan Risiko

4. Mengalami Kenaikan Capital Gain yang Tinggi

Sudah banyak yang tahu bila investasi tanah akan mengalami kenaikan capital gain yang tinggi tiap tahunnya. Kenaikan capital gain tanah tersebut bisa mencapai 25% tergantung lokasi tanah tersebut apakah strategis atau tidak untuk dijadikan sebuah investasi.

Kenaikan capital gain di tahun berikutnya bisa mencapai hingga 200% jika akses tanah tersebut dapat berkembang. Namun jika sebaliknya, tentu kenaikannya mungkin hanya sebatas wajar saja. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan keuntungan yang besar bila melakukan investasi ini.

Baca Juga : 7 Macam Keuntungan Investasi di Bidang Pertanian

5. Terdapat Nilai Tambah di Dalamnya

Nilai tambah yang dimaksud ialah Anda bisa membangun sebuah tempat di tanah yang kosong milik Anda untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Seperti halnya membangun sebuah perumahan, Anda bisa mendapatkan keuntungan dengan cara menjualnya ketika sudah jadi.

Masih banyak macam-macam nilai tambah yang bisa dimanfaatkan dari investasi tanah. Seperti tempat kost, kontrakan, apartemen, kios dan lain sebagainya. Anda bisa membangun salah satu tempat tersebut sesuai keinginan Anda. Bila sudah, siap-siap uang akan mengalir terus kepada Anda tanpa bekerja keras.

Baca Juga : 8 Jenis Investasi Untuk Mahasiswa Yang Paling Tepat

6. Dijadikan Bisnis Lain

Hampir sama dengan yang di atas, namun bisnis yang satu ini sedikit berbeda karena tampat mengolah tanah yang begitu besar. Seperti contoh tanah kosong milik Anda bisa dijadikan sebagai lahan parkir. Selain itu, bila Anda hobi berkebun bisa juga digunakan sebagai tempat berkebun dengan macam-macam jenis tanaman. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan keuntungan yang lumayan dari bisnis lain milik Anda.

Baca Juga : 7 Alasan Mengapa Kamu Harus Melakukan Investasi Sejak Dini

7. Permintaan dan Persediaan

Keuntungan yang bisa didapat lainnya adalah permintaan yang akan selalu bertambah. Pertumbuhan penduduk yang semakin banyak akan membutuhkan lahan yang tinggi, sehingga harga yang ditawarkan pun bisa mengalami kenaikan yang besar. Sedangkan persediaan tidak akan bertumbuh maupun berkembang. Sehingga tanah yang Anda miliki tidak akan bermanfaat bila tidak dijadikan sesuatu supaya bisa menghasilkan uang.

Anda akan sangat beruntung bila memiliki tanah yang luas karena setiap tahunnya akan mengalami kenaikan. Dengan begitu Anda harus bisa menahan dari tawaran-tawaran orang lain untuk membeli tanah milik Anda. Jika Anda memiliki modal yang besar, lebih baik bangunlah sesuatu di tanah milik Anda supaya bisa menghasilkan untung yang lebih besar.

Baca Juga : 10 Keuntungan Besar Yang Di Dapat Dari Inveastasi

Nah, itulah 7 Macam Keuntungan Bila Melakukan Investasi Tanah yang Wajib Kamu Tahu! Sudah terlihat bagaimana keuntungan yang bisa Anda peroleh bila melakukan investasi tanah tersebut. Anda hanya perlu modal yang besar untuk menjadikan investasi tanah Anda berjalan dengan lancar.

Bila sudah yakin akan apa yang dibuat nantinya, maka segera lakukanlah. Dengan kerja keras yang tinggi dan bersungguh-sungguh, usaha yang akan Anda jalani tentu akan berhasil nantinya.

Leave a Comment

Webmaster tool activated by Webmaster Tools Plugin from LionScripts.com.