5 Peluang Usaha Yang Menguntungkan Di Bulan Ramadhan

Berbisnis akan menjadi hal yang menyenangkan apabila dikerjakan dengan senang hati dan penuh rasa syukur. Berbicara tentang bisnis ada banyak hal yang dapat di ulas mengenai peluang-peluang bisnis tersebut. Terlebih lagi apabila bisnis dapat dilakukan di rumah atau dikerjakan setiap saat . Sebagai pemula untuk memulai bisnis baru perlu adanya pembelajaran atau pemahan tentang bisnis itu sendiri, dapat belajar dari pengalaman seseorang, membaca buku atau jurnal, bimbingan konseling, ngobrol atau sharing pada teman sebaya juga dapat membantu anda dalam menjalankan bisnis baru

Menampung semua masukan dari orang-orang, memiliah solusi atau saran yang tepat akan menjadi alternative yang sangat efesien bagi anda sebagai pemula dalam dunia bisnis. Untuk memulai sebuah bisnis tidak perlu dengan mengeluarkan modal yang cukup besar, akan lebih baik apabila bisnis itu dimulai dari hal kecil atau modal yang setara dengan bisnis yang hendak dilakukan itu dan tetap  di ingat supaya jangan berlebihan. Sebab sesuatu yang terlalu berlebih akan membuat atau menimbulkan dampak yang kurang baik apabila sewaktu-waktu bisnis mengalami masalah

Seseorang yang memiliki jiwa bisnis biasanya pandai membaca suasana dan tau kapan dia harus memulai bisnis tersebut pada hari, tanggal dan bulan-bulan tertentu. Misalanya saja seperti saat bulan Ramadhan tiba, bulan Ramadhan merupakan bulan seribu berkah untuk mengumpulkan pahala sebnayak-banyaknya. Pada bulan suci itu biasanya akan membuat orang-orang berlomba-lomba untuk menjalankan bisnis/usaha baru baik itu dari segi penjualan produk makanan smapai pada penyalur jasa. Berikut ini akan kami ulas beberapa peluang bisnis yang dapat menginspirasi anda apabila ingin menjalankan atau membuka usaha pada bulan suci Ramadhan yang penuh berkah:

1. Jualan busana muslim

Busana muslim merupakan bisnis yang cocok apabila dimulai, dikembangkan di bulan suci ramdhan, sebab peluang bisnis tersebut sesuai dengan momen yang sedang di jalani yaitu menjalankan ibadah puasa yang sangat identic dengan umat muslim. Pada bulan puasa atau bulan ramdhan ini biasanya akan dimanfaatkan orang-orang untuk berbelanja atau membeli baju muslim yang baru. Baju baru yang di beli pada saat bulan Ramadhan ini juga menjadi lambing kembalinya kesucian dihari idul fitri.

2. Menjual takjil untuk berbuka

Menjalani ibadah puasa memiliki makna dan kepuasan tersendiri bagi seseorang, dan tiba pada saat berbuka puasa akan menjadi hal yang sangat istimewa dan di nanti-natikan oleh banyak orang setelah menahan nafsu lapar dan dahaga seharian. Seringkali dijumapai pada saat bulan Ramadhan ini orang-orang berbondong-bondong untuk membeli dan memburu berbagai macam takjil.

Momen itu dapat dimanfaatkan untuk membuka bisnis baru dengan membuka stand yang berisi taktij baik itu berupa makanan atau minuman yang tentunya juga Akan menarik perhatian kalayak ramai. ketika menjalani bisnis jangan ada rasa takut bahwa makanan atau minuman yang anda buat tidak akan Ada yang beli karena saking banyaknya pesaing di bisnis ini. Semuanya harus didasari dengan niat yang teguh dan belajar membuat agar produk yang akan anda pasakan ini berbeda dari yang lainnya atau dalam kata lain anda harus mengembangkan kreatifitas anda agar takjil yang anda buat dapat dimintai banyak orang karena rasa, Bentuk dan jenisnya yang unik.

3. Bisnis kue parcel lebaran

Kue adalah salah satu jenis makanan yang banyak diminati disaat bulan puasa. Kue-kue kering, brownis yang cantik akan menarik perhatian dan menggiurkan bagi tiap orang yang melihatnya. Biasanya setelah lelah menjalankan ibadah puasa dan berpikiran bahwa daripada repot-repot buat kue lebaran atau yang lainnya dengan tangan sendiri, lebih baik membeli aneka kue lebaran yang lezat agar tidak lagi membuanag-buang tenaga atau energi.

4. Bisnis penyalur jasa asisten rumah tangga

Banayak sekali ibu rumah tangga yang merasa keropotan saat ditinggal asisten rumah tangga atau pengasuh bayi pulang kampung, situasi ini dapat anda manfaatjan untuk membuka bisnis baru sebagai penyalur jasa asiten rumah tangga dan menyediakan wadah atau majikan baru yang siap membayar atau bisa di pasang kontrak semau anda sperti mislanya 10 hari-1 bulan agar sewaktu-waktu jasa yang anda salurkan bisa ditarik ketika ART yang asli sudah kembali bertugas.

5. Jualan kembang api

Kembang api menjadi hal yang sangat identic dengan bulan Ramadhan dan hari raya umat muslim. Biasanya full satu bulan samapai dengan hari raya idulfitri usai, petasan atau kembang api selalu menghiasi langit malam. Setiap malam selalu terdengar seperti sedang ada festival, pada situsi ini akan menjadi sangat menguntungkan dan pasti laku banyak karena banyak sekali peminatnya.

Demkian beberapa peluang bisnis yang dapat menjadi referensi bagi anda apabila ingin memulai bisnis baru di bulan ramdhan yang penuh berkah, semoga bermanfaat.

1 thought on “5 Peluang Usaha Yang Menguntungkan Di Bulan Ramadhan”

Leave a Comment

Webmaster tool activated by Webmaster Tools Plugin from LionScripts.com.