rahasia dan fakta investasi properti

Inilah 5 Rahasia Dan Fakta Investasi Properti Yang Jarang Diketahui!

Investasi di bidang properti kini sedang populer di indonesia. Hal ini dikarenakan keuntungan yang besar akan didapat bilamana anda melakukan investasi di bidang properti. Banyak kaum milenial yang berlomba-lomba untuk melakukan bisnis invesatasi di bidang properti ini. Mereka tidak mau kalah dengan orang jaman dulu dimana saat ini kaum milenial jaul lebih unggul karena perkembangan teknologi yang ada.

Dengan memanfaatkan teknologi, tentu hal tersebut dapat mempermudah mereka untuk mencapai hasil yang maksimal. Teknologi yang canggih sangatlah diperlukan untuk membangun sebuah bisnis saat ini. Adanya internet membuat orang lain lebih mudah mengetahui segala informasi yang ada di dalamnya. Dengan begitu, melakukan bisnis investasi properti ini juga bisa disalurkan melalui internet.

Baca Juga :

Bisnis investasi properti yang anda miliki akan lebih cepat laku dengan memanfaatkan teknologi yang canggih saat ini. Bisnis ini juga tidak akan pernah mati karena setiap orang pastinya akan membutuhkan sebuah tempat tinggal kedepannya. Sehingga investasi properti ini akan sangat cocok untuk dijadikan bisnis hingga kedepannya.

Membangun sebuah invesatsi properti tentunya membutuhkan modal yang sangat besar. Anda harus memikirkan terlebih dahulu bagaimana anda akan mendapatkan modal sebanyak itu. Bagi anda yang sudah memiliki banyak modal, jangan ragu untuk memulai investasi properti ini.

Sebelum anda melakukannya, anda harus tahu terlebih dahulu beberapa fakta dan rahasia yang ada dalam bisnis investasi properti. Nah, apa sajakah itu? Yuk simak 5 macam rahasia dan fakta investasi properti yang jarang diketahui berikut ini!

1. Terdapat prinsip kelangkaan di dalamnya

Dalam sebuah bisnis investasi properti, di dalamnya terdapat prinsip kelangkaan. Jika anda mengambil bisnis investasi properti ini, tentunya harus mencari lokasi yang strategis agar mendapat imbal yang positif. Investasi properti akan lebih baik jika memiliki waktu jangka panjang. Hal tersebut bisa membuat anda mendapatkan keuntungan yang sangat besar.

Namun bila investasi yang ingin anda jalankan memiliki waktu jangka pendek. Anda bisa melakukannya dengan cara membeli tanah kemudian dibangun dan dijual dengan harga yang mahal. Bisa juga memperbaiki bangunan yang sudah rusak kemudian dijual. Kelangkaan tersebutlah yang membuat bisnis investasi properti mendapatkan keuntungan yang besar.

Baca Juga : Trik dan Tips Bagi Kamu yang Ingin Investasi Saham

2. Berpotensi sebagai penghasilan tetap untuk masa depan anda

Membangun sebuah investasi properti tentu akan sangat menguntungkan bagi mereka yang peduli akan masa depannya. Bila anda pensiun dari pekerjaan anda, tentu investasi properti tersebut akan menjadikan penghasilan tetap untuk anda. Pendapatan tetap tersebut bisa membuat anda tidak bingung lagi mencari-cari sebuah pekerjaan.

Anda akan menikmati masa tua anda dengan mengalirnya uang dari bisnis properti yang anda miliki tanpa bekerja keras. Karena bisa menjamin masa tua nantinya, banyak orang yang melakukan bisnis tersebut di jaman sekarang. Apalagi para kaum milenial yang sekarang semakin cerdas karena didukungnya teknologi yang canggih. Sehingga mereka akan lebih mudah dalam menjalankan bisnis ini agar berhasil.

Baca Juga : Tertarik Investasi Bitcoin? Inilah Resiko Dan Keuntungan Yang Harus Kamu Pahami

3. Tidak tergerus oleh inflasi

Bisnis investasi properti di jaman sekarang sudah tidak lagi tergerus oleh inflasi. Dengan membeli sebuah properti, nilai investasi tidak akan turun seperti halnya mata uang yang akan tergerus oleh inflasi. Agar properti yang anda miliki memiliki nilai harga yang tinggi, anda harus melakukan perawatan.

Baca Juga : 6 Kesalahan Terbesar Dalam Melakukan Investasi Emas

Dengan perawatan yang baik, tentu properti yang anda miliki akan didatangi oleh pembeli ataupun penyewa. Beragam jenis perawatan yang bisa anda lakukan seperti berikut ini:

  • Kondisi air

Air menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi mereka yang ingin menyewa properti milik anda. Sehingga, saluran air harus benar-benar menyala lancar agar penyewa tersebut tidak mengalami keresahan. Selain itu, anda juga harus rutin melakukan pengecekan di setiap properti yang anda miliki.

  • Kondisi kelistrikan

Jangan sampai properti milik anda sering terjadi konlet listrik, tentu akan membuat penyewa tidak nyaman dan akhirnya memilih untuk pindah. Anda harus benar-benar memastikan kondisi listrik benar-benar stabil dan tidak berbahaya untuk digunakan. Dengan begitu, si penyewa akan merasa nyaman dan pastinya akan betah untuk memperpanjang sewa kontrak properti tersebut.

  • Kondisi tembok

Kondisi tembok juga perlu di rawat ya guys! Bila cat tembok tersebut sudah terlihat membelang, anda harus segera memperbaikinya, jangan sampai hanya karena tampilan cat yang jelek membuat penyewa tidak jadi menyewa properti milik anda.

4. Bentuk fisik yang jelas

Rahasia dan fakta berikutnya adalah bentuk fisik properti yang jelas membuat orang lebih tertarik terhadap investasi properti. Kebanyakan investor lebih memilih untuk berinvestasi properti dibanding yang lainnya seperti investasi saham.

Hal ini diarenakan para investor lebih merasa aman karena adanya kepemilikian yang jelas. Berbeda dengan saham, bukti kepemilikian hanya bisa diketahui melalui lembaran kertas. Bukti tersebut tidak akan berarti lagi bila terjadi sesuatu. Tentu, pilihan berinvestasi properti jauh lebih menarik bagi sebagian orang.

Baca Juga : 5 Jenis Investasi Jangka Panjang Yang Bikin Kaya Raya

5. Potensi akan kerusakan properti

Dalam investasi properti, terdapat resiko yang lumayan ketika properti milik anda mengalami kerusakan. Tentu hal tersebut akan menguras uang yang lumayan untuk perbaikan. Meski begitu, kerusakan biasanya terjadi dalam waktu yang lama. Sehingga masih tetap mendapatkan keuntungan yang besar dari bisnis investasi properti ini.

Selain itu, properti anda harus benar-benar aman akan terjadinya kemalingan, banjir dan lain sebagainya. Dengan begitu, penyewa tentunya akan merasa nyaman dan betah untuk menyewa properti milik anda.

Baca Juga : 8 Jenis Investasi Untuk Mahasiswa Yang Paling Tepat

Nah, itulah 5 macam rahasia dan fakta investasi properti yang jarang diketahui! Hasil dari investasi properti sangatlah menguntungkan dan memikat banyak orang. Tentu ini akan menjadikan sebuah bisnis yang besar bagi anda bila ingin membangun sebuah investasi properti. Jika anda sudah yakin janganlah ragu untuk memulainya!

Leave a Comment

Webmaster tool activated by Webmaster Tools Plugin from LionScripts.com.