Tabungan Bank

9 Macam Tabungan Tanpa Biaya Administrasi Terbaik

Yang kerap membuat kita berpikir saat berniat membuka tabungan di bank adalah biaya administrasinya yang lumayan juga nominalnya. Bahkan apabila dalam beberapa lama kamu tidak secara rutin menambah saldo tabungan kamu, maka biaya administrasi ini akan memakan uang tabunganmu sehingga jumlahnya akan terus berkurang. Apabila ternyata terdapat tabungan yang tidak memberlakukan biaya administrasi, tentunya akan sangat menyenangkan, bukan? Berikut ini adalah 9 macam tabungan tanpa biaya administrasi.

Baca Juga :

6 Aplikasi Pinjaman Uang Online Yang Terpercaya
Cara Cepat Kaya Dengan Cara Menabung

1. Tabunganku

Tabungan satu ini merupakan program simpanan yang diselenggarakan oleh Pemerintah dan telah diterapkan pada hampir seluruh lembaga keuangan perbankan di Indonesia, baik itu bank konvensional, Bank Perkreditan Rakyat atau BPR, serta bank syariah dan telah sesuai dengan standar Bank Indonesia.

Peraturan dari BI yang dimaksud adalah terkait berapa minimal jumlah setoran awal, besarnya minimum setoran tunai serta saldo minimum atau mengendap di dalam rekening tabungan, dan peraturan-peraturan lainnya.

Tabunganku merupakan produk tabungan atau rekening simpanan yang memberlakukan syarat paling mudah, dimana nominal setoran awal yang diwajibkan sangat minim, serta tentunya bebas biaya administrasi. Diluar peraturan standar BI yang diberlakukan atas bank penyelenggara Tabunganku, bisa juga terdapat program tambahan atau fitur-fitur tambahan yang menguntungkan nasabah.

Kekurangan dari Tabunganku adalah tidak adanya fasilitas ATM maupun layanan internet Banking, sehingga apabila kamu memerlukan transaksi tunai maupun setoran tunai, maka kamu harus mengunjungi bank tempatmu membuka rekening Tabunganku

Setoran awal Tabunganku adalah minimal 20 ribu rupiah untuk bank umum dan 10 ribu rupiah untuk bank syariah, dengan saldo mengendap 20 ribu rupiah untuk bank umum dan 10 ribu rupiah untuk bank syariah.

2. CIMB Niaga Air Asia Savers

Yang satu ini merupakan produk dari bank CIMB Niaga, dimana setoran awal saat pembukaan terbilang cukup ringan yaitu 100 ribu rupiah, sementara saldo mengendapnya adalah 50 ribu rupiah. Fasilitas yang diberikan diantaranya SMS Banking, internet banking dan tentu saja kartu ATM

3. Tabungan Bank Mega Berbagi

Kalau produk yang satu ini, kamu akan dibebaskan dari biaya administrasi hanya apabila nominal tabungan kamu mencapai lebih dari 1 juta rupiah. Setoran awal saat membuka tabungan ini adalah 100 ribu rupiah, sementara saldo mengendap yang disyaratkan adalah 100 ribu rupiah. Fasilitas yang diberikan cukup lengkap seperti tabungan biasa.

4. BII Tabungan Gold Maybank

Calon nasabah yang akan membuka tabungan disini diharuskan memberikan setoran awal minimal 10 juta rupiah. Selain bebas administrasi, kamu juga akan dimanjakan dengan beberapa fasilitas misalnya bebas biaya kartu debit/ATM, biaya transfer melalui teller, bebas tarik tunai pada sebagian besar ATM, tersedia produk syariah maupun konvensional, juga internet banking dan SMS banking

5. Danamon Syariah iB dan Danamon Lebih

Terdapat dua tabungan populer dari Bank Danamon yang memberlakukan bebas biaya administrasi. Setoran awal untuk Danamon Lebih sebesar 250 ribu rupiah, sedangkan untuk Danamon Syariah iB adalah 100 ribu rupiah. Fasilitas pasti untuk keduanya adalah fasilitas ATM, dan Danamon Syariah iB tidak memberlakukan fitur SMS Banking dan internet banking.

6. Tabungan iB X-Tra CIMB Niaga Syariah

Nominal setoran awal untuk tabungan ini adalah 200 ribu rupiah, sementara nominal setoran selanjutnya adalah 10 ribu rupiah. Saldo minimum tabungan ini adalah 50 ribu rupiah. Mengingat persyaratannya yang ringan, tabungan ini sangat sesuai untuk pelajar dan masyarakat dari berbagai kalangan.

7. Permata Tabungan iB Optima

Tabungan ini sesuai untuk kamu yang memiliki kondisi keuangan cukup mapan, karena setoran awal yang ditetapkan saat membuka tabungan ini adalah senilai 5 juta rupiah. Fasilitasnya selain tentu saja tanpa biaya administrasi diantaranya adalah ATM, internet banking dan mobile banking.

8. Tabungan BNI Syariah iB Hasanah

Tabungan BNI Syariah iB Hasanah ini memberikan penawaran dengan penerapkan sistem akad atau perjanjian wadiah dan mudharabah. Tabungan dengan sistem Mudharabah masih memberlakukan biaya administrasi bulanan sedangkan dengsn sistem akad Wadiah bebas biaya administrasi bulanan, bebas bea ATM dan gratis bea saldo minimum.

Fasilitasnya adalah BNI Syariah Silver Card, jaringan ATM yang terbilang luas, e-banking dan phone banking. Setoran awal yang diberlakukan adalah minimal 100 ribu rupiah, sementara biaya penutupan rekening adalah 20 ribu rupiah

9. Tabungan BTN e’Batarapos

Banyak diantara kamu yang pastinya mengetahui bahwa Bank BTN lebih dikenal sebagai bank pemberi Kredit Perumahan Rakyat atau KPR. Meski demikian ternyata terdapat produk tabungan yang cukup menarik dari bank ini yaitu Tabungan BTN e’Batarapos. Setoran awalnya hanya 50 ribu rupiah dan kamu akan mendapatkan diantaranya adalah fasilitas ATM.

Apabila kamu memiliki tujuan keuangan jangka panjang, maka sebaiknya kamu teliti dan lebih cermat dalam memiliki produk tabungan di bank. Lakukan survei sederhana dan banyak-banyaklah bertanya pada orang yang lebih mengetahui produk perbankan. Namun memang saat ini terbilang banyak produk tabungan yang menawarkan berbagai fitur dan fasilitas, diantaranya tentu saja bebas biaya administrasi. Jadi, kamu sudah tahu harus memilih yang mana?

Leave a Comment

Webmaster tool activated by Webmaster Tools Plugin from LionScripts.com.