investasi tanah

Ini Dia 8 Cara Investasi Tanah Supaya Dapat Untung Besar

Siapa sih yang nggak ingin untung besar dalam berinvestasi? Tentu semua menginginkannya bukan! Investasi tanah sejak dulu hingga sekarang sudah menjadi andalan orang-orang untuk berinvestasi. Megapa demikian? Ya, karena hasil yang didapatkan sangat menguntungkan. Sehingga investasi yang satu ini banyak diminati oleh orang lain dibanding jenis investasi lainnya.

Namun untuk menjalankan investasi tanah memerlukan beberapa hal yang menjadi faktor penting dalam bisnis investasi ini. Seperti halnya modal yang harus dibutuhkan cukup besar agar bisa menjalankan investasi tanah. Dengan modal yang besar, hasil yang didapatkan pun cukup besar lho guys!

Baca Juga : Inilah 7 Macam Keuntungan Bila Melakukan Investasi Tanah

Untuk mendapatkan semua keuntungan itu, anda harus tahu faktor yang ada di dalamnya terlebih dahulu. Bagaimanakah cara yang harus dilakukan supaya mendapatkan keuntungan yang besar. Nah berikut ini merupakan 8 cara investasi tanah supaya dapat untung besar!

1. Memperhatikan lokasi tanah

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memperhatikan lokasi tanah karena hal ini merupakan faktor terpenting dalam melakukan investasi tanah. Lokasi yang dibutuhkan adalah lokasi yang strategis supaya investasi yang anda jalankan bisa menghasilkan untung yang besar.

Seperti contoh anda telah memperkirakan tanah yang telah anda pilih akan memiliki perkembangan yang baik 2-3 tahun kedepannya. Tanah tersebut akan menjadi jalur yang ramai sehingga anda bisa memanfaatkannya sebaik mungkin untuk dibangun sesuatu kedepannya.

Bila lokasi tanah tersebut sudah sangat cocok dengan kriteria yang anda inginkan. Anda akan mendapatkan keuntungan yang besar dalam melakukan investasi tanah tersebut.

Baca Juga : Tertarik Investasi Reksadana? Inilah keuntungan Dan kerugiannya

2. Memperhatikan kondisi tanah

Dalam melakukan investasi tanah, kondis tanah juga perlu diperhitungkan lho guys! Yang dimaksud kondisi tanah yang satu ini apakah bentuk tanah tersebut persegi atau persegi panjang ataupun bentuk yang lainnya. Hal itu biasanya diperhatikan para pembeli untuk membangun properti yang akan dibuat.

Selain bentuk tersebut, kondisi kerataan atau kemiringan tanah pun menjadi penilaian si pembeli. Kebanyakan bentuk tanah yang lebih rata akan memiliki banyak peminat dibanding yang miring ataupun bergelombang. Nilai harga pun jauh lebih tinggi bila kondisi tanah tersebut baik.

Baca Juga : Tertarik Investasi Tanah? Ini Kekurangan Yang Harus Kamu Tahu!

3. Memperhatikan kelengkapan surat-surat tanah

Jangan hanya memandang kondisi tanah tersebut cocok atau tidak. Anda juga perlu memperhatikan kelengkapan surat-surat yang ada. Apakah surat-surat tanah tersebut lengkap atau tidak, sebab ini merupakan nilai jual investasi tanah yang penting. Jangan sampai anda merugi besar karena ketidakjelian masalah surat-surat tanah. Seperti contoh kelengkapan yang harus anda perhatikan mulai dari sertifikat, pajak bumi, akte tanah dan lain sebagainya.

Baca Juga : Tertarik Investasi Properti? Ini 7 Macam Keuntungan Yang Bisa Anda Dapatkan

4. Harga jual & beli

Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan ialah memperhatikan masalah harga jual dan harga beli. Apabila harga beli terlalu mahal, tentu harga jual akan mempengaruhi keuntungan yang bisa anda dapatkan. Bisa-bisa anda rugi karena harga jual lebih rendah dibanding harga beli.

Untuk itu, kalian harus mempertimbangkan terlebih dahulu sebelum membeli tanah. Anda bisa melihat referensi dari internet atau bertanya-tanya kepada orang yang sudah berpengalaman.

Baca Juga : Inilah 6 Macam Investasi Properti Yang Bisa Membuat Kamu Untung Besar!

5. Memperhatikan sistem pembayaran

Tips berikutnya anda bisa melakukan negosiasi sistem pembayaran yang akan dilakukan. Bila anda langsung membayarnya dengan cash, tentu modal yang dikeluarkan terlalu besar. Berbeda jika anda mengatur sistem pembayarannya terlebih dahulu seperti membayar dp dan dicicil setiap bulannya dengan nominal yang telah ditentukan.

Cara ini akan lebih efektif karena lebih mempermudah sistem pembayaran yang dilakukan. Tidak terlalu berat dalam proses pembayarannya. Selain itu, kondisi uang pun akan tidak boros karena masih memiliki cadangan yang dipegang orang lain.

Baca Juga : Inilah 5 Rahasia Dan Fakta Investasi Properti Yang Jarang Diketahui!

6. Nilai jual kembali

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, nilai jual sangat mempengaruhi keuntungan yang akan anda dapatkan. Harga tanah akan lebih melonjak jika anda menjualnya dalam waktu sekian tahun kedepannya.

Misalnya anda membeli sebuah tanah dengan harga rp. 100.000.000, anda bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar bila anda menjualnya di tahun berikutnya hingga seterusnya. Dengan begitu, anda akan mendapatkan hasil yang lebih setelah anda menjualnya.

Baca Juga : Mau Investasi Properti? Ini Dia 7 Kelemahannya

7. Menjalin kerjasama

Sebuah kerjasama tentu akan menghasilkan peluang lebih baik dalam melakukan investasi tanah. Bila anda memiliki banyak tanah, and bisa melakukan kerjasama dengan seorang agen penjualan. Dengan cara tersebut, keuntungan yang akan anda dapatkan semakin besar peluangnya.

Ketika sudah mendapatkan keuntungan yang besar, jangan lupa ya guys untuk memberikan komisi terhadap agen anda yang telah membantu. Dengan tips ini tanah yang anda miliki akan semakin cepat terjual. Anda tinggal menikmati keuntungan yang didapat dari penjualan tanah tersebut.

Baca Juga : 8 Hal yang Harus Anda Ketahui Sebelum Investasi Properti

8. Membangun sebuah properti

Cara yang paling menggiurkan adalah dengan membangun sebuah properti di tanah yang anda miliki. Dengan membangun sebuah properti, tentu keuntungan yang didapat akan jauh lebih besar. Seperti contoh anda membangun sebuah perumahan kemudian anda menjualnya ketika perumahan tersebut sudah selesai.

Hanya saja, anda perlu modal yang sangat besar untuk membangun sebuah properti. Dengan modal yang besar, keuntungan yang didapat pun cukup menggiurkan. Setelah itu, anda tidak perlu pusing-pusing lagi memikirkan penghasilan anda.

Baca Juga : Trik dan Tips Bagi Kamu yang Ingin Investasi Saham

Itulah 8 cara investasi tanah supaya dapat untung besar. Sangat menggiurkan bukan! Bila anda serius ingin melakukan investasi yang satu ini, anda jangan ragu untuk memulainya. Anda tidak akan sia-sia bila melakukan investasi yang satu ini.

Namun bila ingin mendapat penghasilan yang memuaskan. Anda harus bersabar dan menikmati proses karena investasi yang satu ini membutuhkan waktu jangka panjang.

Leave a Comment

Webmaster tool activated by Webmaster Tools Plugin from LionScripts.com.